Recent Posts

Sunday 30 September 2012

Misteri Di Balik Manekin La Pascualita


Pernah nggak kita merasa manekin di sebuah toko mirip dengan manusia? Nah, hal ini terjadi di Chihuahua, Meksiko. Sebuah toko bridal menjadi pusat perhatian pengunjung lantaran ada manekin yang serupa dengan manusia. Boneka pajangan ini dijuluki La Pascualita..





 
Legenda tentang “Si Kecil Pascualita” ini berawal pada 25 Maret 1930. Toko bridal alias pakaian pengantin di Kota Chihuahua tersebut memajang manekin terbaik pada masa itu. Awalnya, banyak orang yang terpana melihat kecantikan boneka bergaun pengantin tersebut. Namun, lama-kelamaan ketika diperhatikan La Pascualita semakin mirip dengan manusia. Manekin ini bahkan mempunyai garis telapak tangan dan kuku. Bahkan mirip dengan pemilik toko, Pascuala Esparza

Kemiripan itu membuat penduduk setempat semakin yakin kalau manekin tersebut dulunya manusia. Mereka percaya boneka yang berusia sekitar 75 tahun tersebut adalah mayat puteri Esparza yang dijadikan mumi. Konon, “Little Pascuala” meninggal di hari pernikahannya akibat gigitan laba-laba hitam beracun. Rasa sayang Esparza terhadap puterinya membuat ia nggak rela melepas kematiannya. Banyak yang percaya tentang keanehan ini. Pasalnya, manekin ini rutin dicek oleh ahli khusus, seupaya kondisi La Pascualita tetap bagus.

Sejumlah penduduk setempat mengaku pernah melihat La Pascualita berkeliaran di tengah malam. Nggak jarang, petugas toko menemukan manekin ini berubah posisi di pagi harinya.. Kabarnya, kita akan langsung mengeluarkan keringat dingin bila bertatapan langsung dengan manekin misterius ini. Setelah itu, kita akan merasa selalu diikuti mata “Si Kecil Pascualita” selama berada di dalam toko.

0 comments:

Post a Comment