Recent Posts

Rabu, 31 Desember 2014

Semangat yang Tidak Pernah Cacat




Mereka dengan semangat yang tidak pernah cacat, mengayunkan lengan dengan cepat dan berusaha untuk lebih dulu sampai ditempat. Tanpa ada rasa kekurangan dalam mengikuti sebuah perlombaan, mereka ayunkan kedua tangan demi sebuah kemenangan. Dengan kedua kaki, mereka berlari dengan hati menuju garis tepi. Langkah demi langkah mereka buktikan kalau mereka bisa, karena mereka tidak kenal akan rasa putus asa. Semangat yang tidak pernah cacat ditunjukkan pula oleh mereka yang melompat tinggi dengan satu kaki, dan begitu pula dengan keterbelakangan mental, mereka berhasil membuat ribuan penonton memberikan tepuk tangan. Suatu kebanggaan memenangkan sebuah perlombaan bagi mereka yang memiliki kekurangan fisik dalam kehidupan.

Mereka dengan segenap kekurangan dalam hal fisik, masih mempunyai semangat yang tinggi dalam mengukir prestasi. Mereka mampu membuktikan kepada kita bahwa dengan kekurangan dalam hal fisik pun masih bisa berlari dan melompat dengan satu kaki, atau dengan keterbelakangan mental, mereka masih bisa fokus pada satu tujuan, yaitu kemenangan.Walaupun dengan kekurangan fisik, mereka bukanlah seperti seorang pengecut yang menunjukkan rasa takut. Mereka membuat segelintir kekurangan menjadi sebuah kelebihan yang tidak semua orang bisa bertahan untuk menghadapi cobaan dalam kehidupan. Tanpa ada rasa putus asa dan semangat merekalah yang membuat kita sadar akan betapa pentingnya semangat dalam menjalani kehidupan yang tidak selalu berpihak kepada kita.

Bukan tentang bagaimana cara mereka berlari atau melompat tinggi, tapi semangat merekalah yang sebenarnya kita pahami dan resapi ke dalam diri kita untuk menjalani kehidupan yang penuh cobaan ini. Apalagi bisa dibilang kita ini memiliki fisik yang sempurna, tentu saja semangat kita lebih dari mereka, bukan. Kita harus menghargai mereka yang memiliki kekurangan dan kita harus lebih bisa memanfaatkan apa yang kita miliki saat ini. Kerjakan apa yang menurutmu kita bisa, dengan semangat dan tanpa ada rasa putus asa, pasti kita bisa menjalananinya. Yakinlah, percaya pada dirimu sendiri dan tanamkan semangat yang tinggi serta meningkatkan kesadaran diri, kita bisa menjadi seseorang yang peduli dan berarti bagi bangsa dan negeri ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar